Senin, 22 April 2013

Budaya Demokrasi

perawatan yang dikerjakan tidak dapat dikerjakan atau diserahkan pada beberapa orang atau grup saja. seluruh yang tinggal mesti turut andil didalam usaha pelestariannya. karena budaya dari demokrasi dapat terus berjalan dikarenakan memanglah masih banyak pihak yang turut dan menjaganya.

lain halnya bila problem demokrasi cuma diserahkan pada segelintir orang atau golongan saja. maka perihal tersebut sesungguhnya terlampau beresiko untuk dikerjakan. ada perihal negatif yang mungkin berlangsung bila perihal tersebut dikerjakan.

ada kemungkinan pihak lain yang tidak turut dan andil didalam proses didalam usaha pemeliharaan budaya demokrasi yang tengah tumbuh. bila berlangsung perihal yang demikianlah maka dapat berlangsung tumpang tindih didalam pelaksanannya. orang yang tidak turut andil didalam proses budaya demokrasi dapat seenaknya mengakibatkan kerusakan tatanan demokrasi yang telah ada. oleh dikarenakan itu, perlu dukungan dari seluruh pihak supaya demokrasi bisa berjalan dengan apik serta berjalan dengan teratur.

penyerahan pemeliharaan serta pelaksaan demokrasi cuma pada satu golongan atau segelintir orang juga mempunyai imbas yang tidak baik. dapat ada penyetiran kekuasaan yang dapat dimonopoli oleh golongan tersebut saja. ada penguasaan pada kuasa satu negara dapat menyebabkan berlangsungnya kepemimpinan yang ditaktor.

perihal tersebut dapat menyebabkan pada makin buruknya tatanan masyarakat yang ada. umumnya saat kepimpinan dipegang oleh orang yang ditaktor maka kaum yang lemah dapat senantiasa tertindas serta tidak dapat membela hak yang semestinya diperolehnya. penindasan dapat berlangsung dimana-mana.

perihal tersebut sudah berlangsung berapa kali didalam masa-masa pemerintahan yang ada di bumi ini. dari masa dulu sampai saat ini terus berjalan ketertindasan rakyat akibat ada penguasaan pada satu sistem pemerintahan oleh sesuatu golongan saja.

apa nilai budaya demokrasi ?
sebagian nilai dari budaya demokrasi dapat dilihat dari sebagian sudur pandang. tersebut disini sebagian sudut pandang tersebut.

. ham
ham yaitu hak asasi yang dimiliki oleh tiap-tiap manusia sejak lahir ke dunia. nilai ini adalah penyangga untuk kelangsungan demokrasi yang ada. ham juga adalah unsur mutlak saat membangun budaya demokrasi yang sehat. dengan berjalannya serta tak adanya pelanggaran ham maka dapat menggambarkan sisi budaya demokrasi itu sendiri

ham menegaskan keharusan serta hak setiap individu. berikan batas mana yang bisa ditangani serta mana yang tidak bisa ditangani. apa yang dapat menyakiti serta tersakiti oleh orang lain. itu seluruh yaitu manfaat dari ada ham didalam kehidupan bermasyarakat.

didalam perubahan penerapan demokrasi kerap berlangsung masalah pelanggaran ham oleh golongan spesifik. sesuatu golongan yang tidak mau eksistensinya sebagai pimpinan untuk digusur. bukan sekedar itu, umumnya orang yang mengatasnamakan sesuatu demokrasi tetapi nyatanya bertolak belakang dari nilai demokrasi itu sendiri.

adakah benar demokrasi yang sepanjang ini betul-betul menjunjung tinggi nilai ham dapat benar membuat perlindungan ham itu sendiri. didalam sesuatu praktek yang berlangsung di lingkungan masyarakat serta bernegara seluruhnya itu jauh dari angan-angan.

apalagi tidak kerap ada pelanggaran ham dikerjakan oleh sebagian golongan pembela ham itu sendiri. untuk beberapa grup orang perihal tersebut yaitu sesuatu contoh bahwa sebenarnya demokrasi masihlah belum layak untuk jadikan sebagai sesuatu cara saat mengatur urusan masyarakat. mesti ada jenis cara yang lain yang dapat dipakai.

tetapi untuk beberapa yang lain menimbang bahwa perihal tersebut yaitu kekeliruan dari pelakunya tidak dari demokrasinya. perihal tersebut mungkin berlangsung namun sebagai dasarnya yaitu nyatanya demokrasi sendiri tetap dinilai kurang mengikat pelakunya untuk dapat berikan kenyaman serta keamanan didalam hidup bermasyarakat.

budaya demokrasi yaitu budaya pernyataan pada yang lain. budaya demokrasi yaitu budaya yang keharusan, bukan hanya hak semata. budaya demokrasi yaitu budaya good and clean governance. budaya demokrasi yaitu budaya anti korupsi. budaya demokrasi yaitu budaya yang perlu dirawat supaya tumbuh subur di indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar